Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman saat ini selasa (17/10) sudah menerima sebanyak 18 berkas dari Partai Politik (Parpol) yang siap ikuti Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2019 nanti.

Dua partai politik tambahan ini adalah Partai Indonesia Pekerja (PIKA) dan Partai Demokrat yang melengkapi kekurangan berkas yang sudah di antar pada hari lalu.

Aisyah,SE selaku Komisioner KPU Kota Pariaman mengatakan perpanjangan waktu untuk melengkapi penyerahan berkas ke KPU ini sesuai dengan Surat KPU Republik Indonesia nomor 585/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017 tentang pendaftaran akhir Parpol peserta Pemilu tahun 2019.

Ia juga menambahkan, hal ini sangat membantu Parpol dalam melengkapi kembali penyerahan berkas ke KPU dan sekaligus juga dimanfaatkan dengan sebaiknyab oleh dua Parpol yang menyerahkan berkas hari ini.

“Partai Indonesia Pekerja dan Partai Demokrat sebelumnya sudah menghantarkan berkas ke KPU pada hari lalu, akan tetapi belum dapat kita terima karena masih adanya kekurangan berkas syarat keikut sertaan dalam pemilu 2019” tutur Aisyah.

Pada hari sebelumnya sudah mendaftar dan menyerahkan berkas keikutsertaan dalam Pemilu 2019 sebanyak 16 partai yaitu Partai Persatuan Indonesia (PERINDO), Partai Nasional Demokrat (NASDEM), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Dengan adanya tambahan dua Parpol terakhir ini KPU Kota Pariaman sudah menerima 18 Berkas Parpol yang akan dilakukan penelitian administrasi hingga tanggal 15 November 2017 mendatang.

 

KPU Kota Pariaman