Pariaman – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Pariaman dan menyongsong Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018, KPU Kota Pariaman akan melaksanakan kegiatan Gerak Jalan Santai bersama masyarakat Kota Pariaman pada hari minggu (29/10) yang akan datang.

Jalan santai dimulai dari depan Balaikota Pariaman akan melewati beberapa rute jalan utama di Kota Pariaman. Usai dilepas oleh Walikota Pariaman di depan Balaikota, peserta jalan santai akan melewati Jl. Imam Bonjol, Jl. Sudirman Kel. Jawi-Jawi-Tugu Tabuik-Terminal Lama-Hotel Nan Tongga dan berakhir di Tugu Perjuangan Angkatan Laut di Muara Pantai Gondariah.

Menurut Aisyah,SE selaku Komisioner KPU Kota Pariaman, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Pariaman dalam Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 yang akan mendatang.

“Kegiatan Gerak Jalan Santai ini merupakan salah satu agenda KPU Pariaman dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 yang akan mendatang,” ujar Aisyah.

Asiyah juga menambahkan selain mengundang seluruh masyarakat umum dan Pemerintah Kota Pariaman, acara ini juga akan di hadiri oleh Partai Politik selaku peserta Pemilu tahun 2014 ditingkat Kota Pariaman.

Selain akan mendapatkan souvenir menarik dan Doorprice, kegiatan jalan santai KPU Kota Pariaman ini juga akan dihibur oleh artis-artis Minang.

Sementara itu, gerak jalan santai ini akan digelar serantak di 17 Provinsi dan 380 Kabupaten/Kota se Indonesia selaku penyelenggara Pilkada Serantak tahun 2018. (hd)

 

KPU Kota Pariaman