Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman sosialisasikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pariaman tahun 2018 pada jumat malam (27/10) di Bumi Perkemahan Ampalu Pariaman dalam Kegiatan Giat Prestasi Penegak (GPP) ke Tiga Se-Kota Pariaman.

Sosialisasi pada Pramuka Penegak dan Pandega selaku pemilih pemula merupakan salah satu bentuk agenda devisi Sosialisasi KPU Kota Pariaman dalam persiapan Pilwako Kota Pariaman tahun 2018 yang akan mendatang.

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman mengatakan bahwa Pemilih pemula merupakan pemilih potensial dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan anggota Pramuka Penegak merupakan pemilih pemula yang akan banyak memberikan kontribusi di pemilihan umum mendatang.

Selanjutnya ia juga mengatakan moment Giat Prestasi Penegak ke tiga di Kota Pariaman ini menjadi salah satu momentum untuk mendekatkan KPU selaku penyelenggara Pilkada tahun 2018 kepada anggota Pramuka di Kota Pariaman.

“Pramuka penegak dan pandega ini merupakan pemilih pemula yang berpotensi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan datang, dan KPU selaku penyelenggara harus mampu memanfaat kan momen pada GPP 3 ini untuk mengenalkan Pemilu kepada Pemilih Pemula yang ada di Kota Pariaman” Ucap Budi.

Selanjutnya kegiatan sosialiasi yang diadakan pada kegiatan GPP 3 se Kota Pariaman ini hasil kerjasama KPU Kota Pariaman bersama Kwartir Cabang 16 Kota Pariaman.

Alfiandri Zaharmi selaku Komisioner KPU Kota Pariaman juga menegaskan pentingnya pendidikan Politik di lingkungan sekolah merupakan agenda KPU Kota Pariaman bersama unsur sekolah ini juga sudah beberapa kali di adakan di Kota Pariaman.

“kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk salah satu pendidikan politik yang dilakukan KPU bersama Kwarcab dan Sekolah dalam mengenalkan pemilu kepada peserta didik di bangku sekolah menengah atas selaku pemilih pemula” tutur Kak Andi sapaan akrab Komisioner KPU sekaligus Andalan Kwarcab 16 Kota Pariaman ini.

Antusias dari Pramuka Penegak dan Pandega Kota Pariaman terlihat jelas dalam memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan seputaran Pemilu selama kegiatan berlangsung di lapangan utama Bumi Perkemahan Ampalu Pariaman ini. (HD)

 

KPU Kota Pariaman