Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar gerak jalan serentak se-Indonesia dalam rangka gerakan sadar Pilkada tahun 2018 pada hari minggu (29/10) yang dimulai di depan Gedung Balaikota Pariaman dan berakhir di Monumen Perjuangan Angkatan Laut Gandoriah.

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman mengatakan bahwa jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU merupakan salah satu bentuk kegiatan mensosialisasikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 ke tangah masyarakat Kota Pariaman.

“KPU memiliki tugas memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa memberikan hak suara pada bilik suara adalah hal yang sakral, karena merupakan bentuk perpindahan kekuasaan dari rakyat kepada calon yang didukung. Mengikuti dengan memberikan suara pada pilkada ataupun pemilu, berarti masyarakat menggunakan haknya yang diatur oleh konstitusi” tutur Boedi.

Boedi juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sekaligus memberikan pendidikan politik ketengah masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suara dan berharap masyarakat tetap menggunakan semangat badunsanak dalam Pilwako yang akan datang.

Dalam gerak jalan serentak bersama KPU Kota Pariaman kali ini juga berlangsung penandatanganan deklarasi kesepakatan seluruh Partai Politik yang ada di Kota Pariaman dalam menyonsong Pilkada badunsanak yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dalam memilih pemimpin Pariaman.

Genius Umar,S.Sos.,M.Si selaku Wakil Walikota Pariaman dalam sambutannya juga menghimbau untuk masyarakat Pariaman tetap terus menjaga tali silaturahmi dan menghindari penyebaran berita Hoax menjelang Pilkada tahun 2018.

“Mari kita dukung kerja KPU Kota Pariaman selaku penyelenggara Pilkada dengan menggunakan hak pilih dan dengan harapan meningkatnya partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun depan” ucap Wakil Walikota Pariaman ini.

Genius juga menyampaikan bahwa mari kita gunakan energi-energi positif dari calon pemimpin Kota Pariaman guna terus menjadikan kota ini menjadi yang lebih baik lagi.

Kegiatan Gerakan Sadar Pilkada ini dilaksanakan serentak di 171 Kab/Kota se Indonesia selaku penyelengara Pilkada tahun 2018.

Dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh artis kocak Minang Upiak Isil ini, juga berlangsung penyerahan simbol partai politik oleh 12 Parpol peserta Pemilu tahun 2014 di Kota Pariaman yang melambangkan bahwa Partai Politik di Kota Pariaman siap melaksanakan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. (h.d)

KPU Kota Pariaman