Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman di dampangi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman melakukan penyerahan berita acara penelitian administrasi partai politik (Parpol) kepada Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2019 pada jumat (17/11) di Kantor KPU Kota Pariaman.

Dalam tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2019 KPU Kota Pariaman sudah melaksanakan tahapan penelitian administrasi yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober hingga 15 November 2017 yang lalu.

Hasil penelitian Administrasi keanggotaan Parpol calon peserta Parpol calon peserta pemilu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, DPRD Kota Pariaman tahun 2019 ini akan diserahkan kepada Parpol peserta Pemilu, KPU Republik Indonesia, KPU Provinsi Sumatera Barat, Panwaslu Kota Pariaman dan menjadi arsip KPU Kota Pariaman.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria,SE mengatakan dengan penyerahan berita acara penelitian administrasi Parpol ini, diharapkan Parpol yang harus memperbaiki data dan perbaikan data ini hingga tanggal 01 Desember 2017 yang akan datang.

Ia juga mengatakan bagi Parpol yang keanggotaan nya sudah memenuhi syarat minimal keanggotaan di Kota Pariaman yaitu sebanyak 88 anggota Parpol disarankan melakukan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan pembersihan data sesuai dengan data pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

“selanjutnya untuk mensukseskan perbaikan data oleh parpol calon peserta pemilu tahun 2019 tersebut KPU Kota Pariaman akan menggelar Bimbingan Teknis Verifikasi Parpol yang akan  dilaksanakan pada tanggal 20-21 November 2017 di Premier Basko Hotel Padang.

Berita acara nomor : 49/ PL.01.1-BA/02/KPU-Kot/XI/2017 ini ditanda tangani oleh Komisioner KPU Kota Pariaman yakni Boedi Satria,SE , Arnaldi Putra,ST, M.Si , Alfiandri Zaharmi , Aisyah ,SE, M.AP dan Indra Jaya,ST.

 

KPU Kota Pariaman