Pariaman – Penutupan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman melalui jalur perseorangan akan di tutup dua hari lagi pada tanggal 29 November 2017 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman mengatakan, hingga hari ini senin (27/01) belum ada bakal pasangan calon dari jalur perseorangan yang melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU Kota Pariaman.

Ia juga mengatakan sesuai dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, KPU Kota Pariaman menerima pendaftaran sesuai tahapan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon dari jalur perseorangan hingga tanggal 29 November 2017 yang akan datang.

“hingga saat ini belum ada bakal pasangan calon dari jalur perseorangan yang melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU Kota Pariaman, namun KPU Kota Pariaman tetap akan menunggu sesuai dengan tahapan pada Surat Keputusan KPU Kota Pariaman nomor 06/HK.03.1-Kpt/1377/KPU-Kot/IX/2017” tutur Boedi.

 

Sesuai dengan SK KPU Kota Pariaman jumlah syarat dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pilwako Pariaman tahun 2018 adalah 10% (sepuluh persen) dari daftar pemilih tetap pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2015 di wilayah Kota Pariaman adalah sebanyak 59.057 (Lima Puluh Sembilan Ribu Lima Puluh Tujuh) pemilih.

Alfiandri Zaharmi selaku Komisioner KPU Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa sudah terdapat satu calon dari jalur peseorangan yang sudah melakukan pengambilan user name untuk Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU Kota Pariaman pada jumat (24-11) yang lalu, namun calon tersebut hingga hari ini juga belum mendatangi KPU Kota Pariaman untuk melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas.

“satu calon tersebut sudah melakukan pengambilan user name untuk pendaftaran melalui aplikasi online yang digunakan KPU yang disebut dengan Silon, namun KPU yang bersifat melayani hingga saat ini membuka pintu selebar-selabarnya hingga tahapan berakhir dalam menerima bakal pasangan calon yang melakukan pendaftaran” ujar Alfiandri.

KPU Kota Pariaman dengan jadwal melakukan penerimaan pendaftaran dan penyerahan berkas bakal pasangan calon pada Pilkada serentak sejak sabtu hingga selasa pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Pada hari rabu (29-11) terakhir pendaftaran   KPU Kota Pariaman menerima pendaftaran dan penyerahan berkas Bakal Paslon hingga Pukul 00.00 Wib.

 

 

KPU Kota Pariaman