Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman pada hari selasa (28/11) adakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 di Aula Hotel Nan Tongga Pariaman.

“Kegiatan sosialisasi pada hari ini merupakan bentuk kesiapan KPU Kota Pariaman dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 yang akan mendatang” ujar Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman.

Ia juga mengatakan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 ini berbeda dengan Pemilu yang diselenggarakan pada tahun 2014 yang lalu.

Boedi juga menambahkan bahwa sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2017 yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia tentang penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang dilaksanakan serentak pada tahun 2019.

 

Peserta kegiatan sosialisasi yang hadir pada hari ini adalah perwakilan partai Politik se Kota Pariaman, unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman, Panwaslu Kota Pariaman, LKAM, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Pariaman.

Pada kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini juga dihadiri Walikota Pariaman Bapak H.Mukhlis Rahman,MM sebagai narasumber dengan materi peranan pemerintah dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Juga hadir sebagai narasumber tokoh Presidium Nasional Koalisi Perempuan Indonesia wilayah Sumatera Barat yang juga Guru Besar Ilmu Politik Universitas Andalas yakni Prof.Dr. Sri Zul Chairiyah dengan materi partisipasi politik perempuan dalam Pemilu tahun 2019 dan tokoh akademisi serta ahli tata negara dari Universitas Andalas yaitu Bapak Khairul Fahmi,SH.,MH dengan materi pembahasan Undang-undang nomor 07 tahun 2017.

Kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini di moderatori oleh Alfiandri Zaharmi selaku Komisioner KPU Kota Pariaman.

 

 

KPU Kota Pariaman