Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan rapat kerja tata kerja Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se Kota Pariaman pada hari kamis (30/11) di Aula Hotel Al-Madinah Kota Pariaman.

Rapat kerja tata kerja PPK se Kota Pariaman ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK se Kota Pariaman yang sudah terpilih dan dilantik pada tanggal 06 November 2017.

Menurut Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman, diharapkan anggota PPK yang telah terpilih ini dapat bekerja sebaik-baiknya dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Ia juga menambahkan anggota PPK adalah perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan untuk terus bersinergi bersama anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa dalam menyebarkan informasi terkait kepemiluan kepada masyarakat.

“Selain menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, PPK yang secara tidak langsung menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat bersama PPS ditingkat desa, harus mampu bersinergi dengan KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2018” tutur Boedi.

Ia juga menambahkan diharapkan setelah kegiatan rapat tata kerja PPK yang diselenggarakan pada hari ini, PPK mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan dan sekaligus dapat mensukseskan Pilkada serentak di Kota Pariaman.

KPU Kota Pariaman pada pemilihan Pilkada serentak tahun 2018 ini memiliki target meningkatnya partisipasi pemilih di Kota Pariaman dengan persentase 80 persen meskipun target KPU Pusat adalah 77.5 persen.

Dalam rapat kerja tata kerja PPK se Kota Pariaman ini KPU Kota Pariaman dengan narasumber Komisoner Divisi Hukum yakni Aisyah,SE.,M.AP memberikan materi tentang tugas dan fungsi PPK serta Kode Etik Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

Selanjutnya bertindak sebagai narasumber kedua Komisioner Devisi Teknis yakni Arnaldi Putra,ST.,M.Si dengan materi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018. Sementara itu, Komisoner Devisi Perencanaan dan Data yakni Alfiandri Zaharmi memberikan materi Pemutakhiran Data Pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

Komioner Bidang Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Pariaman yakni Indra Jaya,ST memberikan memaparkan materi Pengelolaan Logistik Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

 

 

KPU Kota Pariaman