Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman hari kamis (30/11) sampaikan hasil penelitian administrasi berkas Partai Politik (Parpol) pasca putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Menurut Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan terdapat sembilan Parpol yang diterima tuntutan pasca putusan Bawaslu pada tanggal14 November yang lalu.

“9 Parpol tersebut adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Idaman, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Bhineka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja dan Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) sebagai calon peserta Pemilu tahun 2019” tutur Boedi.

Ia juga menambahkan KPU Kota Pariaman dari sembilan Parpol tersebut hanya menerima enam Parpol yang melakukan penyerahan administrasi yang telah dilakukan pada tanggal 20 hingga 22 November 2017 yaitu PIKA, PKPI, PBB, Partai Idaman, Partai Republik dan Parsindo.

Setelah penyampaian penelitian administrasi ini, sesuai dengan Surat Keputusan KPU Republik Indonesia nomor 205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017, Partai Politik diberikan waktu hingga tanggal 15 Desember 2017 untuk melakukan perbaikan administrasi.

Dengan ini KPU Kota Pariaman sudah menerima 20 berkas administrasi Parpol calon peserta Pemilu tahun 2019.

 

 

KPU Kota Pariaman