Pariaman – Dalam rangka persiapan menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pariaman Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan persiapan logistik pada hari senin (04/12) di Gudang KPU Kota Pariaman yang berada di Desa Air Santok Pariaman.

Boedi Satria selaku ketua KPU Kota Pariaman mengatakan hari ini KPU Kota Pariaman tengah melakukan persiapan dan pengecekan logistik menjelang Pilwako Pariaman tahun 2018 yang dilakukan di Gudang KPU Kota Pariaman di Desa Air Santok.

“pengecekan logistik hari ini juga bertujuan untuk pedataan barang-barang logistik yang nantinya akan digunakan KPU selaku penyelenggara Pilwako Tahun 2018” ungkap Boedi.

 

Pengecekan logistik hari ini dipimpin langsung oleh Indra Jaya,ST selaku Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Pariaman.

Indra juga mengatakan bahwa fakta kondisi di lapangan saat ini,  untuk logistik yang habis pakai namun masih bisa dimanfaatkan tanpa mengurangi hal-hal yang melanggar aturan seperti alat mencoblos dan kotak suara akan difungsikan kembali oleh KPU Kota Pariaman selaku penyelenggara Pilwako Pariaman Tahun 2018.

“alhamdulillah setelah dilakukan pendataan sementara ini terlihat bahwa untuk kebutuhan logistik seperti kotak suara, bilik suara untuk Pilwako Tahun 2018, sudah cukup terpenuhi dengan logistik yang ada di Gudang” jelas Indra.

Ia menambahkan bahwa sebelum lanjut ke ke proses selanjutnya yaitu pengadaan logistik KPU Kota Pariaman tengah melakukaan tela’ah dan pendataan terhadap kondisi logistik lebih lanjut.

 

Logistik yang berada di Gudang KPU Kota Pariaman saat ini terakhir kali digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2015.

 

KPU Kota Pariaman