Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman turut serta melakukan pemberian materi kepada 142 Dubalang se Kota Pariaman dalam kegiatan Pelatihan Kapasitas Linmas/Dubalang  yang diselanggarakan pada hari kamis (07/12) di Hotel Safari Inn Pariaman.

KPU Kota Pariaman yang diwakili oleh Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman ini memberikan materi tentang Optimalisasi Peranan Satlinmas/Dubalang dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018.

Boedi Satria,SE menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada KPU Kota Pariaman akan melibatkan dubalang sebagai petugas KPPS bagian keamanan yang akan terlibat langsung dalam kegiatan Pemilu.

Ia juga menyampaikan bahwa dubalang memiliki tugas yang sangat penting dari masa tenang Pemilu, masa pelaksanaan Pemilu hingga proses pelaporan hasil Pemilu ke KPU Pariaman.

“dubalang ini nantinya juga akan bertugas sebagai petugas penertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2 orang per TPS” tutur Boedi.

Boedi juga menghimbau dubalang sebagai paga nagari untuk turut serta mensukseskan Pilkada serentak dengan semangat badunsanak.

 

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas/Dubalang Se Kota Pariaman yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pariaman ini akan digelar hingga jumat (08/12) mendatang.

Kota Pariaman merupakan kota pelopor kehidupan bernagari di Sumatera Barat melakukan pengoptimalan dubalang di setiap nagari yang ada di wilayah Kota Pariaman.

Dubalang yang dikenal sebagai Paga Nagari ini juga memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

 

KPU Kota Pariaman