Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tingkat KPU Kota Pariaman kepada Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Se Kota Pariaman pada kamis (07/12) di Aula Joyo Makmur Pariaman.

Menurut Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini diselenggarakan untuk Guru PPKN tingkat SLTA sederajat Se Kota Pariaman yang nantinya akan menjadi penggiat kegiatan sadar Pemilu bagi pelajar di Kota Pariaman.

Ia juga mengatakan setelah ini KPU Kota Pariaman juga akan mengadakan sosialisasi dan Bimtek untuk Organsasi Intra Sekolah (Osis) selaku pemilih pemula, Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Pariaman, Kelompok atau Organisasi Perempuan Se Kota Pariaman serta untuk masyarakat difabel di Kota Pariaman.

“kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini merupakan bentuk komitmen yang kuat KPU Kota Pariaman untuk mensukseskan Pemilu di Kota Pariaman dengan menggandeng guru sebagai penggiat sadar pemilu di lingkungan sekolah” tutur Boedi.

Kegiatan Bimtek ini diikuti dengan antusias oleh 16 guru PPKN dari SLTA sederajat se Kota Pariaman.

Penyelenggaraan Pilkada serentak dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 dengan target KPU Kota Pariaman adalah terciptanya Pemilu yang sukses dengan semangat badunsanak.

Aisyah,SE.,M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu dilaksanakan selain dukungan oleh pemerintah, juga sangat perlunya dukungan dari lingkungan dunia pendidikan.

“Pemilu di katakan sukses jika Pemilu dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, selanjutnya Pemilu tersebut bisa berjalan dengan lancar serta tingkat partisipasi pemilih yang tinggi dan tidak adanya gugatan atau permasalahan setelah Pemilu berakhir” ujar aisyah.

Ia juga menambahkan KPU Kota Pariaman adalah salah satu penyelenggara Pemilu yang terkenal aman dan sukses selama penyelenggaraannya selama ini.

Dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2018, KPU Kota Pariaman akan terus melaksanakan kegiatan bimtek terkait penyelenggaraan Pilkada kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pariaman.

 

 

KPU Kota Pariaman