Pariaman – Biro Umum dan Biro Keuangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) adakan diskusi terkait Perbaikan Tata Kelola Keuangan bersama KPU Kota Pariaman pada hari kamis (14/12) di Aula KPU Kota Pariaman.

Arnaldi Putra,ST.,M.Si selaku Komisoner KPU Kota Pariaman menyambut hangat kedatangan KPU RI yang di dampingi langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Bagian Umum KPU Provinsi Sumatera Barat.

Ia juga menyampaikan sebuah kebanggaan KPU Pariaman menjadi salah satu KPU yang di kunjungi oleh KPU RI pada saat kunjungan di Sumatera Barat.

“kedatangan KPU RI yang sekaligus pemeriksaan laporan keuangan dalam Sistem Informasi Manajeman dan Akuntansi Barang Milik Negara (Simak BMN) dan juga memberikan arahan terkait beberapa hal penggunaan keuangan dana rutin serta dana hibah pada Pilwako Pariaman tahun 2018 yang akan diregister ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)” tutur Arnaldi.

 

Emil Satria Tarigan,SE selaku Staf Ahli Biro Umum bersama Olina Theresia Biro Keuangan KPU RI ini didampingi langsung oleh Firman selaku Sekretaris KPU Provinsi Sumbar dan Arlis,SP Kepala Bagian Umum KPU Provinsi Sumbar.

 

Arnaldi juga menambahkan bahwa dalam kunjungan ini KPU RI juga mengingatkan KPU Kota Pariaman agar dapat mengoptimalkan penggunaan dana APBN pada pelaksanaan Pilwako Pariaman tahun 2018.

“terdapat dibeberapa daerah yang sering terjadi pengurangan penggunaan dana APBN pada pelaksanaan Pilkada dikarenakan daerah tersebut sering terfokus kepada dana hibah” jelas Arnaldi.

 

Hendri Jalal,S.Pd.,M.M selaku Sekretaris KPU Kota Pariaman juga mengungkapkan bahwa kedatangan ini juga membantu KPU Pariaman dalam petunjuk terkait pelaporan kegiatan, pelaporan keuangan dan pelaporan pajak.

“selain itu, kunjungan ini sangat berarti bagi KPU Pariaman bahwa KPU Pariaman mendapat perhatian langsung dari KPU RI jelang Pilkada tahun 2018” tutur Hendri Jalal.

Selanjutnya KPU RI juga akan melakukan kunjungan kepada KPU Kota Payakumbuh.

 

KPU Kota Pariaman