Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Kota Pariaman bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Pariaman pada hari kamis (14/12) di Aula Joyo Makmur Pariaman.

 

Indra Jaya,ST selaku pemateri dalam bimtek ini menegaskan bahwa Pemuda merupakan agen of change dan agen social control yang memiliki peran penting dalam kemajuan Kota Pariaman.

Ia juga mengatakan melalui tangan pemuda inilah diharapkan nantinya Pilkada serentak 2018 nantinya bisa digelar dengan sukses.

“Pilkada serentak digelar pada 27 Juni 2018 nanti akan kita sukseskan dengan semangat badunsanak, pemuda memiliki peran penting dan harus mampu menjadi faktor penggerak di tengah masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada” tutur Injay sapaan akrab Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Pariaman ini.

 

KPU Kota Pariaman akan terus melibatkan beberapa element masyarakat untuk menjadi mitra guna mensukseskan Pilkada tahun 2018 seperti, Organisasi Intra Sekolah (OSIS), Masyarakat Difabel, Organisasi Perempuan, OKP, Organisasi Masyarakat, Wartawan dan media serta Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) SLTA sederajat Se Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa KPU Pariaman akan terus memperbanyak mitra terutama OKP se Kota Pariaman yang nantinya menjadi penggiat gerakan sadar Pemilu di Kota Pariaman.

Boedi juga menuturkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini akan terus digelar hingga penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 mendatang.

“berharap dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya dapat mensukseskan Pilkada 2018, meningkatkan partisipasi pemilih, penyelenggaraan yang aman sesuai dengan aturan dan tidak adanya gugatakan setalah penyelenggaraan” tutup Boedi.

Pada hari ini turut hadir perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna, Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM), Satma PP, PMII dan OKP lainnya se Kota Pariaman.

 

 

KPU Kota Pariaman