Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak tahun 2018 tingkat Kota Pariaman kepada Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat se Kota Pariaman pada Jum’at (15/12) di Aula Joyo Makmur Pariaman.

Alfiandri Zaharmi selaku pemateri dalam bimtek ini menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan rangkaian ketiga dari kegiatan bimtek penyelenggaraan Pilkada tingkat Kota Pariaman yang telah diselanggarakan waktu lalu kepada guru PPKN SLTA sederajat se Kota Pariaman dan Organisasi Kepemudaan se Kota Pariaman.

Ia juga menambahkan bahwa dengan menggandeng OSIS sebagai mitra KPU menjadi motor penggerak giat sadar Pilkada di lingkungan sekolah dikira mampu meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

“kegiatan ini sekaligus menjadikan OSIS selaku organisasi di lingkungan sekolah sebagai mitra sekaligus menjadi penggerak giat sadar Pilkada pada pemilih pemula yang ada di Kota Pariaman nantinya” tutur Andi sapaan akrab Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Pariaman ini.

 

Selanjutnya KPU Kota Pariaman akan kembali melibatkan beberapa element masyarakat seperti organisasi perempuan, masyarakat penyandang difabel, organisasi masyarakat dan media menjadi mitra KPU dalam mensukseskan Pilkada serantak 28 Juni 2018.

 

Boedi Satria,SE selaku ketua KPU Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa besar harapan terhadap perwakilan OSIS dan Majelis Permusyawarahan Kelas (MPK) SLTA sederajat se Kota Pariaman untuk dapat menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan penting hak pilih pada Pilkada yang akan datang.

Ia juga menyampaikan bahwa perwakilan OSIS dan MPK yang hadir ini merupakan anak muda yang aktif dan mampu menyebarkan hal-hal positif dilingkungannya.

“adik-adik ini bukan lah kids zaman now yang saat ini memiliki konotasi negatif di lingkungan, namun mereka adalah anak-anak muda yang memiliki potensi besar yang menyebarkan hal-hal positif selaku penggerarak organisasi di lingkungan sekolah” tutur Boedi.

 

KPU Kota Pariaman