Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan penerimaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 bersama pihak terkait pada hari kamis (04/01) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa, seluruh pihak yang akan terlibat dalam tahapan penerimaan pendaftaran Paslon ini sudah siap untuk melakukan penerimaan pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Ia juga menambahkan bahwa KPU Kota Pariaman dalam penyelenggaraan Pilkada ini khusus penerimaan pendaftaran Paslon akan melibatkan unsur Kepolisian, TNI, Pemerintah Kota Pariaman dan Dinas terkait lainnya seperti Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pariaman.

“menghadirkan KP2KP ini dimaksud kan untuk bakal calon nanti dapat memahami persyaratan dalam pencalonan yang berkaitan dengan administrasi perpajakan” tutur Boedi.

 

Dalam rakor ini hadir Asisten 1 Walikota Pariaman selaku perwakilan Pemko Pariaman, unsur pimpinan Parpol, Perwakilan dari Kodim 0308, KP2KP, Polres Pariaman serta unsur pers yang akan nantinya turut mensukseskan Pilkada tahun 2018.

Arnaldi Putra,ST.,M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman juga menyampaikan , untuk Parpol yang akan mempersiapkan pendaftaran calon agar dapat melakukan pengurusan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang merupakan salah satu syarat pendaftaran bagi paslon.
Adi juga menambahkan, terkait LHKPN yang waktu terbitnya berdurasi 14 hari, Paslon dapat menyerahkan tanda terima laporan LHKPN dari dinas terkait sebagai syarat pendaftaran nantinya.

“selanjutnya KPU Kota Pariaman selaku penyelenggara Pilkada 2018 sejauh ini sudah melakukan persiapan maksimal bersama dinas terkait guna mensukseskan Pilkada dengan semangat badunsanak” jelas Adi.

 

KPU Kota Pariaman akan menerima berkas pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada tanggal 08 hingga 10 Januari 2018 di Kantor KPU Kota Pariaman yang beralamatkan di Desa Air Santok Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman