Pariaman – Menuju Pilkada Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat terkait pemeriksaan kesehatan pasangan calon Walikota dan Walikota Pariaman nantinya.

Nota kerjasama ini difasilitasi oleh KPU Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Aula KPU Provinsi Sumbar pada jumat (05/01) bersamaan dengan tiga kota lainnya yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Wilayah Sumbar.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa, nantinya selain IDI Sumbar, KPU Kota Pariaman juga melakukan kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama ini dilakukan guna mensukseskan tahapan pemerikasaan kesehatan yakninya pemerikasaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

“untuk tempat pemeriksaan kesehatan bapaslon ini adalah rumah sakit tipe A yang telah di tunjuk oleh IDI Sumbar yaitu Rumah Sakit Umum Pusat Dr.M. Jamil Padang” Jelas Boedi.

 

Selain KPU Kota Pariaman, KPU Kota Sawahlunto, KPU Kota Padang Panjang dan KPU Kota Padang selaku penyelenggara Pilkada serentak 2018 juga melakukan kerjasama dengan IDI, Himpsi dan BNN Sumbar terkait pemeriksaan kesehatan Paslon.

 

Divisi Teknis KPU Kota Pariaman, Arnaldi Putra,ST, M.Si mengatakan bahwa dalam KPU Kota Pariaman selaku penyelenggara sudah siap melakukan penerimaan pendaftaran pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.

Ia juga menambahkan kesiapan KPU Kota Pariaman ini salah satunya dengan mengadakan kerjasama dengan IDI, Himpsi dan BNN dalam tahapan pemeriksaan bapaslon nantinya.

“Selain itu KPU Kota Pariaman juga sudah melaksanakan rapat persiapan penerimaan pendaftaran bapaslon pada hari kamis lalu dengan pihak terkait di Aula KPU Kota Pariaman” jelas Adi.

 

 

KPU Kota Pariaman