Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman jelang hari penerimaan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman terus lakukan persiapan di Kantor KPU Kota Pariaman yang beralamatkan di Desa Air Santok.

 

Arnaldi Putra,ST, M.Si selaku divisi Teknis KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa, KPU Kota Pariaman sejauh ini masih melakukan persiapan jelang hari penerimaan pendaftaran yang akan dilaksanakan dari senin hingga rabu mendatang.

Ia juga menambahkan setelah penerimaan pendaftaran yang dimulai dari tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 ini, KPU Kota Pariaman akan melanjutkan dengan verifikasi berkas pasangan calon dan dilanjutkan dengan pemeriksaaan kesehatan pasangan calon.

“dalam tahapan Pilkada 2018 ini, sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Ikatan Dokter Indonesia wilayah Sumatera Barat, Himpunan Psikolog Sumbar, dan Badan Narkotika Nasional Sumbar dalam tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon nantinya” ujar Adi.

 

KPU Kota Pariaman akan melakukan penerimaan pendaftaran tanggal 08 hingga 10 Januari 2018 yang bertempat di Kantor KPU Kota Pariaman dan akan melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tipe A yang telah ditunjuk oleh IDI wilayah Sumbar yaitu Rumah Sakit Umum Pusat M.Jamil Padang.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman juga menambahkan bahwa sejauh ini KPU Kota Pariaman sudah melalukan persiapan yang cukup baik terkait penerimaan pendaftaran paslon Walikota dan Wakil Walikota.

“sebelumnya KPU Kota Pariaman juga sudah melakukan rapat koordinasi persiapan penerimaan pendaftaran calon dengan pihak terkait pada hari kamis guna mengsukseskan setiap tahapan dalam Pilkada” tutur Boedi.

Boedi juga menambahkan bahwa KPU selaku penyelanggara Pilkada berharap setiap tahapan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap dengan semangat badunsak.

 

KPU Kota Pariaman