Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman serahkan berita acara hasil verifikasi faktual Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada hari Jumat (05/01) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Aisyah,SE,M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman menyebutkan, sebelumnya KPU Kota Pariaman bersama Verifikator Lapangan yang didampingi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah melakukan verifikasi faktual keanggotaan, kepengurusan parpol, keberadaan kantor dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

 

Ia juga menambahkan bahwa verifikasi faktual yang telah dilakukan KPU Kota Pariaman ini dilakukan sejak tanggal 15 Desember 2017 hingga 04 Januari 2018 ini.

“selanjutnya KPU Kota Pariaman pada hari ini menyampaikan hasil dari verifikasi faktual kepada Partai Perindo dan PSI selaku partai baru yang harus di faktual kan jelang Pemilu 2019” ujar Aisyah.

Aisyah juga menambahkan, KPU Kota Pariaman setelah ini masih memberikan waktu perbaikan kepada Partai Perindo dan PSI guna masuk dalam kategori memenuhi syarat sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2019.

 

Selanjutnya KPU Kota Pariaman memberikan waktu kepada Partai Perindo dan PSI untuk melakukan perbaikan hingga tanggal 20 Januari 2018.

 

Aisyah juga menuturkan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 setelah tahap perbaikan KPU Kota Pariaman akan kembali melakukan verifikasi hasil perbaikan pada tanggal 21 Januari hingga 3 Februari 2018.

 

KPU Kota Pariaman