Pariaman – Hari terkahir pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 pada hari rabu (10/01), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman terima dua bapaslon yang melakukan penyerahan dan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa pada hari ketiga ini, telah diterima dua bapaslon yang melakukan pendaftaran ke KPU Kota Pariaman.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya pada hari senin (08/01) KPU Kota Pariaman sudah menerima satu bapaslon yang melakukan pendaftaran atas nama Genius Umar dan Mardison Mahyuddin.

“jadi total dengan hari ini sudah ada tiga bapaslon yang melakukan pendaftaran, pada siang hari pasangan Mahyuddin dan Muhamad Ridwan yang diusung oleh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan total 4 kursi, sementara malam harinya KPU juga sudah menerima bapaslon atas nama Dewi Fitri Deswati dengan Pabrisal yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan total 5 kursi di DPRD Kota Pariaman” jelas Boedi.

 

Dalam tahapan penerimaan dan pendaftaran bapaslon untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman hari ini dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman.

 

Arnali Putra,ST, M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman juga menyampaikan terkait penerimaan berkas hari ini terdapat beberapa berkas yang masih harus diperbaiki oleh kedua pasangan calon.

“KPU Kota Pariaman akan memberikan waktu untuk bapaslon dalam memperbaiki beberapa berkas pada masa perbaikan dari tanggal 18 hingga 20 Januari 2018” tutur Adi.

Adi juga menambahkan bahwa terkait tahapan Pilwako Pariaman, tiga bapaslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari kamis hingga jumat (10-11/01) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M.Jamil Padang.

 

Sesuai dengan Jadwal dan Tahapan Pilwako Pariaman tahun 2018, KPU Kota Pariaman akan menerima tanggapan masyarakat terkait bapaslon yang sudah melakukan pendaftaran.

Tanggapan dan masukan masyarakat ini bisa disampaikan langsung ke help desk KPU Kota Pariaman atau di website KPU Pariaman www.kota-pariaman.kpu.go.id dari tanggal 10 hingga 16 Januari 2018.

 

KPU Kota Pariaman