Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menerima kunjungan Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang pada hari kamis (11/01) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini KPU Kota Pariaman menerima kunjungan dari Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang.

Boedi juga mengatakan bahwa kunjungan kali ini sekaligus bertukar informasi terkait Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

“selain bertukar informasi terkait pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, kunjungan ini juga membahas tentang hal-hal yang rawan terjadi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah seperti keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seharusnya bersifat netral” jelas Boedi.

 

Kunjungan kali ini hadir Nasrullah Nukman,SH. Asyura Detako,ST dan Drs. Adityawarman selaku anggota dari Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang.

 

Kota Padang Panjang adalah daerah yang juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2018 nanti bersama 3 kota lain di Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Kota Pariaman, Kota Padang dan Kota Sawahlunto.

 

Nasrullah Nukman,SH selaku Anggota Komisi 1 DPRD Padang Panjang juga menyampaikan bahwa Kota Pariaman adalah daerah yang nantinya juga menjadi penyelenggara Pilkada tahun 2018.

Ia juga menambahkan kedatangan kali ini sekaligus membahas tentang kesiapan dan strategi Kota Pariaman dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilwako mendatang.

 

KPU Kota Pariaman