Padang – Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman ikuti tahapan Pemeriksaan Kesehatan bapaslon pada hari kamis (11/01) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.M. Jamil Padang.

 

Tiga bapaslon yang mengikuti pemeriksaan ini adalah bapaslon Genius Umar dengan Mardison Mahyuddin, Bapaslon Mahyuddin dengan Muhamad Ridwan dan Bapaslon Dewi Fitria Deswati dengan Pabrisal.

 

Menurut Arnaldi Putra,ST, M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman dalam tahapan pemeriksaan kesehatan ini sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melakukan kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumbar, Himpunan Psikolog (Himpsi) Sumatera Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar pada jumat (05/01) yang lalu.

Adi juga menjelaskan terkait pemeriksaan kesehatan hari ini IDI Wilayah Sumbar sudah menunjuk rumah sakit tipe A di wilayah Sumbar sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yakninya di RSUP Dr. M. Jamil Padang.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan seperti pemeriksaan kesehatan jasmani, pengecekaan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan hingga sore hari dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan bersama Himpsi Sumbar” tutur Adi.

Ia juga menambahkan bahwa selanjutnya hasil dari ketiga pemeriksaan yang dilakukan ini akan di plenokan oleh tiga lembaga tersebut yakninya IDI, Himpsi, dan BNN.

“tiga pemeriksaan yang dilewati oleh bapaslon ini harus memenuhi syarat, jika satu saja unsur dari hasil pemeriksaan bapaslon yang tidak memenuhi syarat, maka bapaslon di nyatakan tidak memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan ini” jelas Adi.

 

Sesuai dengan tahapan dan jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018, hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan pada tanggal 16 Januari 2018.

 

Selanjutnya KPU Kota Pariaman juga akan melaksanakan penelitian syarat calon dan pencalonan bapaslon ini hingga tanggal 16 Januari 2018.

 

KPU Kota Pariaman.