Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman pada hari rabu (17/01) adakan rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi faktual persyaratan administrasi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018 di Aula Balaikota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa terkait penyampaian hasil verifikasi faktual hari ini, KPU Kota Pariaman juga menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2018 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M.Jamil Padang.

Boedi juga menyampaikan KPU sebelumnya telah melakukan verifikasi faktual persyaratan pencalonan dan persyaratan calon yang dilaksanakan dari tanggal 10-16 Januari 2018.

“KPU Kota Pariaman juga sudah menerima tanggapan masyarakat terkait dokumen pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 pada tanggal 10-16 Januari 2018, selanjutnya bapaslon akan diberi waktu dalam tahapan perbaikan berkas guna masuk dalam ketegori memenuhi syarat terhadap beberapa item yang belum memenuhi syarat” tutur boedi

 

Dalam rapat pleno terbuka ini hadir bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, unsur pimpinan Partai Politik pengusung pasangan calon, Tim pemenangan bapaslon, perwakilan dari Polres Pariaman dan Panitia Pengawas Pemilu Kota Pariaman.

 

Menurut Arnaldi Putra,ST, M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman untuk hasil pemeriksaan administrasi persyaratan bapaslon tersebut, Bapaslon atas nama Genius Umar dan Mardison Mahyuddin harus melengkapi berkas LHKPN atas nama Genius Umar, melengkapi tanda tangan pada visi dan misi bapaslon serta soft file foto hitam putih bapaslon yang harus segera dilengkapi pada masa perbaikan.

Sementara untuk bapaslon atas nama Mahyuddin dengan Muhamad Ridwan juga harus melengkapi berkas LHKPN dari Muhamad Ridwan dan juga harus melengkapi soft file foto hitam putih bapaslon.

Selanjutnya untuk bapaslon Dewi Fitri Deswati dengan Pabrisal juga harus melengkapi berkas LHKPN atas nama Dewi Fitri Deswati, melengkapi tanda tangan pada visi dan misi bapaslon dan terakhir melengkapi tanda tangan pada berkas BB2 berkas bapaslon.

Adi juga menyampaikan untuk pemeriksaan kesehatan, 3 pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman di nyatakan memenuhi syarat dari tim pemeriksa kesehatan Pilwako Pariaman tahun 2018.

Tim pemeriksa kesehatan bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Barat, Himpunan Psikolog Sumbar dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar.

 

KPU Kota Pariaman akan menerima perbaikan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2018.

 

KPU Kota Pariaman