Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman pada hari kamis (18/01) terima kunjungan KPU Provinsi Sumatera Barat di Kantor KPU Kota Pariaman terkait persiapan menuju gerakan Coklit Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018.

 

Boedi Satria, SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan, sejauh ini KPU Kota Pariaman sudah melakukan persiapan terkait pelaksanaan gerakan pencocokan penelitian (Coklit) yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 20 Januari dan akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2018.

Boedi juga menambahkan persiapan yang telah dilakukan seperti pembentukan Petugas Pemutahiran Daftar Pemilih (PPDP) sebanyak 171 orang untuk wilayah Kota Pariaman dan menyelenggarakan bimtek pelaksanaan Coklit bagi PPK, PPS dan PPDP.

“selain itu KPU Kota Pariaman juga sudah melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan Coklit ini kepada masyarakat melalui media online, radio dan media sosial yang dimiliki oleh KPU Kota Pariaman” tutur Boedi.

 

Dalam kunjungan ini, Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat langsung meninjau persiapan KPU Kota Pariaman dalam mensukseskan gerakan Coklit serentak se Indonesia.

 

Amnasmen,SH selaku Ketua KPU Provinsi Sumbar menyampaikan bahwa nantinya KPU Provinsi Sumbar akan terlibat langsung dalam Coklit serentak di Kota Pariaman.

Ia juga menyampaikan akan turun langsung melakukan Coklit serentak di Kota Pariaman Anggota KPU Provinsi Sumbar Nova Indra,ST dan Drs. H. Muhammad Mufti Syarfie,MM.

“KPU Provinsi Sumbar juga akan terlibat langsung dalam Coklit serentak yang akan dilaksanakan di 4 Kota yakninya di Kota Pariaman, Kota Padang, Kota Padang Panjang dan Kota Sawahlunto selaku penyelenggara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018” tutur Amnasmen.

 

Pada gerakan Coklit serentak yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018 nanti, akan terlibat langsung seluruh penyelenggara Pilwako seperti PPDP, PPS, PPK dan seluruh unsur dilingkungan Komisi Pemilihan Umum.

 

 

KPU Kota Pariaman