Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Rapat Kerja Evaluasi dan Monitoring Coklit Tahap 1 Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Pariaman pada selasa (06/01) di Kantor Kecamatan se Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa pada kegiatan ini KPU Kota Pariaman menerima laporan secara langsung dari PPS terhadap hasil Coklit yang dilaksanakan bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selama Coklit dilaksanakan.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam rapat kerja ini KPU Kota Pariaman juga menerima laporan akan kendala dan progres dari Coklit yang telah dilaksanakan oleh petugas.

“rata-rata permasalahan yang terjadi dilapangan yang dirasakan oleh PPDP dan PPS disetiap wilayah itu sama, namun dari laporan yang kita terima sejauh ini juga terdapat beberapa desa/kelurahan yang sudah selesai melaksanakan coklit hingga hari ini” tutur Boedi.

Boedi juga menyampaikan dalam rapat kerja hari ini PPS se Kota Pariaman juga harus memiliki target dalam menyelesaikan Coklit serta PPS dan PPDP juga diminta  mampu menjadi agen sosialisasi ke tengah masyarakat Pariaman dalam menginformasikan terkait Pilkada 2018.

 

Rapat Kerja di wilayah Pariaman Utara di Pimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Pariaman yakni Boedi Satria,SE, di Wilayah Pariaman Timur rapat kerja di Pimpin oleh Aisyah,SE,M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman, sementara di wilayah Pariaman Selatan dipimpin oleh Arnaldi Putra,ST,M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman dan wilayah Pariaman Tengah Rapat Kerja dipimpin oleh Alfiandri Zaharmi selaku Divisi Perencanaan, Program dan Data KPU Kota Pariaman.

 

Gerakan Coklit telah dilaksanakan secara serentak se Indonesia pada tanggal 20 Januari 2018 dan akan berakhir pada tanggal 18 Februari 2018.

 

KPU Kota Pariaman