Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018 pada hari senin (12/02) bertempat di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa dari 3 bakal pasangan calon yang melakukan pendaftaran ke KPU Kota Pariaman pada tanggal 08 hingga 10 Januari 2018 yang lalu, KPU Kota Pariaman sudah melakukan penelitian administrasi dan faktual, maka dalam rapat pleno terbuka ini KPU Kota Pariaman sudah menetapkan 3 bakal pasangan calon tersebut menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018.

Ia juga menuturkan tiga pasangan calon tersebut yakninya pasangan calon Genius Umar dengan Mardison Mahyuddin, pasangan calon Mahyuddin dengan Muhamad Ridwan dan pasangan calon Dewi Fitri Deswati dengan Pabrisal.

“untuk pasangan calon yang tercatat sebagai PNS dan Anggota DPRD maka pada hari ini harus sudah memasukan surat pengunduran diri serta harus menyerahkan surat pengunduran diri tersebut paling lambat pada tanggal 12 Februari 2018 ini” jelas Boedi.

Boedi juga menambahkan bahwa terkait rekening khusus dana kampanye tiga pasangan calon sudah menyerahkan kepada KPU Kota Pariaman.

 

Dalam rapat pleno terbuka ini turut hadir Fikon,S.Pt,M.Si selaku Divisi Logistik dan BURT KPU Sumatera Barat, Vifner, SH. MH selaku Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Polres Pariaman, Panitia Pengawas Pemilu Kota Pariaman, tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman dan Unsur Pimpinan Partai Politik Pengusung Pasangan Calon.

 

Selanjutnya KPU Kota Pariaman akan melakukan Tahapan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018 pada hari Selasa 13 Februari 2018 bertempat di Gedung Saiyo Sakato Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman akan melaksanakan deklarasi kampanye damai pada hari minggu tanggal 18 Februari 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

 

KPU Kota Pariaman