Pariaman – Sebanyak 59 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ikuti ujian tertulis yang dilaksanakan pada selasa (06/03) bertempat di Kantor KPU Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan sebelumnya KPU Kota Pariaman mengumumkan terkait pembentukan anggota PPS untuk Pemilihan Umum tahun 2019.

Ia juga mengatakan untuk tenaga Ad Hock pada Pemilu tahun 2019 ini, KPU Kota Pariaman melakukan evaluasi kinerja terhadap PPS dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Pariaman yang sudah dibentuk untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) tahun 2018.

“sesuai dengan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan Keputusan KPU RI nomor 31 tahun 2018, maka KPU melakukan evaluasi terhadap kinerja PPK, nantinya PPK yang saat ini berjumlah 5 orang akan dibentuk menjadi 3 orang perkecamatan sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan pada Pemilu tahun 2019 mendatang” ujarnya.

Boedi juga menuturkan dari evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan KPU terhadap PPK dan PPS ini, pada umumnya PPS dan PPK di wilayah Kota Pariaman memiliki kinerja yang sangat baik selaku penyelenggara Pemilu.

 

KPU Kota Pariaman pada hari ini juga melaksanakan tes wawancara yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Pariaman dan selanjutnya hasil ujian tertulis dan wawancara hari ini akan di umumkan pada tanggal 7 Maret 2018.

 

PPS dan PPK pada Pemilihan Umum tahun 2019 akan dilantik pada tanggal 8 Maret 2018.

 

KPU Kota Pariaman