Pariaman – Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan interaksi dengan pemilih pemula yang dikemas dalam bentuk Futsal Friendly On The Weekend pada jumat hingga minggu (16-18/03) di lapangan futsal TMC Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa saat ini futsal merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat di gandrungi oleh generasi muda.

Ia juga menyampaikan oleh karena itu KPU Kota Pariaman menggunakan momentum ini sebagai tempat sosialisasi kepada pemilih pemula yang ada di Kota Pariaman.

“dengan kegiatan futsal ini, secara langsung KPU Kota Pariaman melakukan interaksi dengan pemilih pemula dan sekaligus memberikan informasi terkait Pilkada kepada siswa SLTA sederajat Se Kota Pariaman” tutur Boedi yang juga merupakan Ketua Futsal Kota Pariaman.

 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari sembilan sekolah SLTA sederajat se Kota Pariaman yakni SMA N 1 Pariaman, SMA N 2 Pariaman, SMA N 3 Pariaman, SMA N 4 Pariaman, SMA N 5 Pariaman, SMK N 2 Pariaman, SMK N 3 Pariaman, SMK N 4 Pariaman dan MAN 1 Pariaman.

 

Dalam kegiatan ini setiap harinya dihadiri oleh ratusan siswa yang mendukung sekolahnya dan juga menjadi sasaran KPU Kota Pariaman dalam mensosialisasikan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Pada hari terakhir, juga berlangsung pertandingan futsal persahabatan antara KPU Kota Pariaman dengan Panitia Pengawas Pemilu Kota Pariaman yang merupakan dua lembaga penyelenggara yang siap mensukseskan Pilkada 2018.

 

KPU Kota Pariaman