Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman serahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada tim pasangan calon (paslon), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman pada sabtu (24/03) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Alfiandri Zaharmi selaku Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Pariaman menyampaikan sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melakukan penetapan DPS yang dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2018 yang lalu.

Ia juga menambahkan selanjutnya hari ini KPU Kota Pariaman melakukan penyerahan DPS tersebut kepada 3 tim paslon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

“selain kepada 3 tim paslon, KPU Kota Pariaman juga menyerahkan DPS ini kepada Panwaslu Kota Pariaman dan Disdukcapil Kota Pariaman” tutur Andi.

Andi juga menambahkan KPU Kota Pariaman juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat memastikan dirinya terdaftar pada DPS yang sudah dipasang di setiap kantor desa/lurah se Kota Pariaman dan tempat strategis yang ada disetiap desa/kelurahan.

“Masyarakat Pariaman yang belum terdaftar pada DPS agar dapat melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dapat ditindak lanjuti”jelas Andi

 

KPU Kota Pariaman akan menerima tanggapan masyarakat terkait DPS yang telah ditetapkan  dan akan melaksanakan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 19 April 2018.

 

 

KPU Kota Pariaman