Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman sudah mulai melaksanakan pemasangan APK berupa baliho di lima titik wilayah Kota Pariaman pada tanggal 14 maret 2018 yang lalu.

 

Lima titik pemasangan baliho di Kota Pariaman ini yakni di Kecamatan Pariaman Selatan tepatnya di Desa Toboh Palabah depan Gardu Induk PLN Pariaman, di Kecamatan Pariaman Timur di Desa Kampuang Gadang, di Kecamatan Pariaman Utara di jalan utama Desa Padang Birik-birik dan untuk wilayah Pariaman Tengah dipasang sebanyak dua titik yaitu di Simpang 3 Alai Galombang Pariaman dan di Simpang 3 Jawi-jawi tepatnya depan kampus STIE lama.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa terkait APK pada pilkada serantak 2018 ini sudah di atur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017.

Ia juga menambahkan bahwa pasangan calon dapat melakukan penambahan pemasangan APK dan bahan kampanye dengan aturan yang telah ditentukan.

“untuk baliho sendiri, KPU sudah melakukan pemasangan di 5 titik wilayah Kota Pariaman, tim pasangan calon dapat melakukan penambahan pemasangan baliho sebanyak 7 titik di wilayah Kota Pariaman, sementara untuk spanduk paslon dapat menambahkan pemasangannya sebanyak 3 spanduk di setiap desa yang ada di Kota Pariaman dan umbul-umbul sebanyak 30 di setiap Kecamatan yang ada di Kota Pariaman” jelas Boedi.

Selanjutnya ia juga menuturkan bagi pasangan calon yang akan melakukan penambahan pemasangan APK sebelumnya harus melakukan pengajuan usulan ke KPU Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman juga sudah melaksanakan penyerahan bahan kampanye kepada paslon berupa brosur dan poster pasangan calon sebanyak 5.000 lembar perpasangan calon.

Sementara itu, masa kampanye sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 15 februari 2018 dan deklarasi kampanye damai juga telah dilaksanakan pada tanggal 18 februari  2018 yang lalu di Halaman Balaikota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman