Pariaman – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Pariaman gelar rapat kerja pengelola keuangan anggaran dana hibah bagi Sekretariat KPU, Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 bertempat di Aula Hotel Nan Tongga Pariaman pada hari selasa (03/04).

 

Menurut Indra Jaya,ST selaku Divisi Logistik dan BURT KPU Kota Pariaman kegiatan rapat kerja hari ini merupakan pembekalan pertama yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Barat (Sumbar) terkait pengelolaan dana hibah pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan hari ini juga merupakan bentuk pendampingan dari BPKP Sumatera Barat yang telah melakukan kerjasama dengan KPU Kota Pariaman untuk pengelolaan anggaran dan hibah.

“anggaran dana hibah ini juga sudah digulirkan menjadi dua tahap yakni tahapan dana hibah tahun 2017 dan dana hibah penggunaan tahun 2018 untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018” jelas Indra.

Ia juga menjelaskan terkait penggunaan dan pengelolaan dana anggaran hibah rawan terjadi kesalahan, oleh karena itu rapat kerja ini juga menyamakan persepsi dalam pengelolaan dana hibah serta meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan dana hibah tersebut.

 

Dalam kegiatan ini hadir Yuli Ashar perwakilan dari BPKP Sumbar sekaligus pemateri dalam proses dan sistem Pelaporan pertanggung jawaban keuangan dana hibah pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

 

Selain dengan KPU Kota Pariaman, BPKP Provinsi Sumatera Barat sebelumnya juga sudah melakukan kerjasama dengan tiga kota lain penyelenggara Pilkada serentak di wilayah Sumatera Barat yakni KPU Kota Padang, Sawahlunto dan Padang Panjang dalam Pengelolaan Keuangan Dana Hibah.

 

KPU Kota Pariaman