Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pariaman bersama Kelompok Perempuan se Kota Pariaman pada hari kamis (26/04) di Aula Polres Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa kelompok perempuan di Kota Pariaman memiliki peran penting dalam mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Kota Pariaman.

Ia menyebutkan bahwa sesuai dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada jumat lalu, pemilih perempuan di Kota Pariaman lebih banyak yakni 30.204 sedangkan pemilih laki-laki sebanyak 29.041 pemilih, hal ini menjadi gambaran bahwa pemilih perempuan di Kota Pariaman lebih mendominasi.

“Ibu-ibu yang aktif dalam organisasi perempuan ini secara tidak langsung nantinya akan menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan Pilkada di lingkungan tempat tinggal dan lingkungan organisasinya” tutur Boedi.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan organisasi wanita se Kota Pariaman yakni Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Bhayangkari, Persit, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Bundo Kandung, Majlis Taklim, BKMT, HIMPAUDI dan MTI se Kota Pariaman.

 

Sementara itu AKBP Andry Kurniawan,S.IK,M.Hum selaku Kapolres Pariaman juga turut hadir dalam sosialisasi ini juga menghimbau agar perempuan-perempuan hebat Kota Pariaman ini dapat turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan didunia maya dengan lebih bijak dan cerdas dalam bersosial media serta menyikapi informasi yang datang.

Ia juga menyampaikan bahwa diera globalisasi seperti saat ini dimana arus informasi dapat dengan mudah dikirim dan diterima oleh seluruh masyarakat.

“ibu-ibu yang aktif berorganisasi ini harus lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi informasi guna terciptanya kenyaman dan suksesnya Pilkada Pariaman yang badunsanak” jelas AKBP Andry.

Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 bersama kelompok perempuan ini bertemakan “Bijak memilih pemimpin untuk Kota Pariaman” langsung disampaikan oleh Aisyah,SE,M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman