Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman selenggarakan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 bersama Mubaligh dan Mubalighah se Kota Pariaman pada rabu (02/05) bertempat di Aula Polres Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa ia berharap kepada mubaligh dapat turut serta mensukseskan Pilwako Pariaman yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang.

“Mubaligh merupakan tokoh agama yang sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki pengaruh besar di lingkungan mereka, oleh karena itu besar harapan KPU Kota Pariaman kepada para mubaligh agar dapat menjadi perpanjangan tangan KPU dalam mensosialisasikan Pilwako kepada masyarakat” jelas Boedi

 

Sebelumnya KPU Kota Pariaman juga sudah melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pilwako ini bersama kelompok perempuan dengan Gabungan Organisasi Wanita se Kota Pariaman pada tanggal 26 Maret 2018 yang lalu.

 

Sementara itu Syaiful Azmi,S.Ag selaku Kasi bidang Penyelengara Syariah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa mubaligh yang sekaligus sudah menjadi tokoh masyarakat harus mampu menjaga netralitas dan mendinginkan suasana selama Pilkada berlangsung.

“mubaligh memiliki peranan penting dalam mensukseskan Pilkada badunsanak mendatang, selain sebagai mitra KPU dalam mensosialisasikan Pilkada, Mubaligh juga memiliki peranan sebagai penjaga persatuan dan kesatuan” tutur Syaiful Azmi.

 

Sosilisasi penyelenggaraan Pilwako Pariaman bersama Mubaligh dan Mubalighah se Kota Pariaman ini disampaikan langsung oleh Arnaldi Putra,ST,M.Si selaku Divisi Teknis KPU Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman