Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 bersama komunitas nelayan se Kota Pariaman pada rabu (13/06) di Aula Hotel Almadinah Pariaman.

 

Alfiandri Zaharmi selaku Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Pariaman dalam pembukaan acara sosialisasi menyampaikan bahwa KPU Kota Pariaman jelang Pilwako Pariaman yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 akan terus memberikan pendidikan pemilu kepada masyarakat Kota Pariaman.

Ia juga menyatakan nantinya masyarakat yang hadir ini sekaligus menjadi perpanjangan tangan KPU untuk memberikan pendidikan pemilu di komunitas nelayan dan lingkungan keluarga mereka sendiri.

“sosialisasi hari ini mendatangkan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Pariaman dan Komunitas Nelayan se Kota Pariaman, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 ini” jelas Andi.

 

Dalam sosialisasi ini hadir 85 orang masyarakat yang berasal dari kelompok nelayan se Kota Pariaman dan turut hadir Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Pariaman.

Sebelumnya KPU Kota Pariaman juga sudah melaksanakan sosialisasi terkait Pilkada bersama tokoh mubaligh dan mubalighah se Kota Pariaman dan Organisasi Wanita se Kota Pariaman.

Dalam sosialisasi bersama kelompok nelayan ini materi di sampaikan langsung oleh Indra Jaya,ST selaku Divisi Logistik dan BURT KPU Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman