Pariaman – memasuki masa tenang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman dampingi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada minggu (24/6).

 

Sebelumnya telah dibentuk Tim pembersihan APK yang terdiri dari Polres Pariaman, Kodim 0308, Satpol PP Pariaman dan Dinas Perhubungan bersama KPU dan Panwaslu Kota Pariaman dalam rangka membersihkan APK yang dipasang di wilayah Kota Pariaman.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, pembersihkan APK dan BK meliputi spanduk, baliho, umbul-umbul, dan poster seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman.
“Seluruh APK dan BK yang terpasang selama tahapan kampanye kemarin sudah bersih. Namun kami tetap akan lakukan pengecekan APK dan BK jika masih ada, langsung tertibkan,” katanya.
Boedi juga mengimbau masyarakat ataupun tim pemenangan ikut menertibkan APK dan BK yang masih terpasang secara mandiri.

KPU Kota Pariaman memasuki H-3 pemungutan dan penghitungan suara, sudah  mulai melakukan distribusi logistik yang berada dalam kotak suara ke 71 desa dan keluarahan dan akan dipastikan H-1 seluruh Logistik sudah berada di TPS.
 

KPU Kota Pariaman.