Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman terima berkas pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Pariaman dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada senin (16/07) siang di KPU Kota Pariaman.

 

Aisyah,SE,M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa KPU Kota Pariaman sudah melakukan penerimaan pendaftaran calon legislatif sejak tanggal 4 Juli 2018 yang lalu.

Ia mengungkapkan bahwa Partai Nasdem menjadi Partai Politik pertama yang melakukan pendaftaran calon legislatif ke KPU Kota Pariaman.

“dari tanggal 4 juli hingga saat ini baru satu partai politik yang melakukan pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU Kota Pariaman yakni Partai Nasdem, namun Partai Politik lainnya sejauh ini hanya melakukan konsultasi terkait persiapan pendaftaran” jelas Aisyah.

Aisyah juga menambahkan bahwa berkas yang diterima KPU Kota Pariaman hari ini akan langsung dilakukan verifikasi administrasi berkas calon.

“Untuk persyaratan pencalonan partai Nasdem sudah lengkap dan KPU Kota Pariaman sudah menyerahkan tanda terima, sementara untuk syarat calon masih ada terdapat beberapa calon yang harus memperbaiki dan calon tersebut dalam melakukan perbaikan pada masa perbaikan dari tanggal 22-31 Juli 2018” tutur Aisyah

 

Sesuai dengan tahapan, program dan jadwal Pemilihan Umum tahun 2019, KPU Kota Pariaman akan menerima pendaftaran calon legislatif Kota Pariaman hingga hari selasa tanggal 17 Juli 2018 sampai pukul 24.00 Wib di Kantor KPU Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman