Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman tetapkan 61.354 pemilih pada daftar pemilih hasil perbaikan daftar pemilih sementara dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Umum 2019 pada minggu (22/07) di aula Hotel Nantongga Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah menetapkan DPS Pemilu tahun 2019 pada tanggal 17 juni 2018 yang lalu.

“DPS pada Pemilu 2019 ini bersumber dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018 ditambah dengan pemilih pemula, selanjutnya KPU Kota Pariaman menerima tanggapan masyarakat terkait penetapan DPS” tutur Boedi.

Ia juga menuturkan tanggapan masyarakat terkait DPS tersebut menjadi penambahan data pemilih dan pada hari ini ditetapkanlah daftar pemilih sementara hasil perbaikan pada pemilihan umum tahun 2019.

 

Pada rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS dan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan tingkat Kota Pariaman ini jumlah TPS untuk Pemilu 2019 terdapat 265 TPS, dengan pemilih perempuan sebanyak 31.227, sedangkan pemilih laki-laki sebanyak 30.127 pemilih dan total pemilih yang ditetapkan pada DPS hasil perbaikan sebanyak 61.354 pemilih untuk Kota Pariaman.

 

Selanjutnya KPU Kota Pariaman akan mengumumkan kembali daftar pemilih hasil perbaikan DPS ini dan menerima tanggapan masyarakat terkait hal tersebut.

 

 

KPU Kota Pariaman.