Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Rapat Koordinasi terkait persetujuan Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Politik Peserta Pemilu 2019 bersama unsur pimpinan Partai Politik se Kota Pariaman pada jumat (2/11) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Doni Kardinal selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman menyampaikan dalam rakoor kali ini KPU Kota Pariaman memintai persetujuan dan membuat kesepakatan bersama unsur pimpinan partai politik se Kota Pariaman terkait alat peraga kampanye.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kesekapakan tersebut Parpol dan KPU menyepakati untuk ukuran APK yang difasilitasi KPU Kota Pariaman adalah 2 x 3 Meter untuk baliho dan 5 x 1 Meter spanduk, sementara untuk desain dan materi APK harus memuat nomor urut dan tanda gambar Partai Politik, visi dan misi serta program Parpol peserta Pemilu 2019.

“batas penyerahan akhir desain ke KPU paling lambat tanggal 3 November 2018 pukul 11.00 Wib dan jika pada batas yang ditentukan Parpol belum menyerahkan desain dan materi ke KPU Kota Pariaman, maka KPU Kota Pariaman akan mendesain APK dari partai yang bersangkutan dengan memuat nomor urut dan tanda gambar Parpol peserta Pemilu 2019” jelas Doni.

 

Sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melaksanakan rakoor terkait APK dan sudah menyurati Partai Politik terkait desain dan pemasangan APK Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Pemasangan APK Partai Politik peserta Pemilu akan di kerjakan pada 5 November 2018 dan direncanakan akan dilaksanakan pemasangan pada tanggal 5 Desember 2018.

 

KPU Kota Pariaman