Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman lantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Pemilihan Umum tahun 2019 pada jumat (02/11) siang di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Abrar Azis selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa pada pelantikan PAW PPK dan PPS kali ini, KPU Kota Pariaman telah melantik PPK PAW Kecamatan Pariaman Timur, PPS PAW Desa Palak Aneh dan PPS PAW Desa Kampung Gadang.

Ia juga menyebutkan pada anggota PPK Pariaman Timur sebelumnya Dicky Fernando,A.Md telah mengundurkan diri karena telah dilantik menjadi anggota KPU Kota Pariaman dan digantikan oleh Desri Yanto yang sebelumnya merupakan PPS Desa Kampung Gadang dan untuk PPS Desa Kampung Gadang di gantikan oleh Ria Mala Sari.

“sementara untuk PPS Desa Palak Aneh yang sebelumnya Adek Akbar mengundurkan diri dan pada PAW kali ini digantikan oleh Putri Mardhatillah” jelas Abrar.

Abrar juga menambahkan bahwa KPU Kota Pariaman berharap PPK dan PPS yang baru dilantik ini dapat bekerjasama dengan PPK dan PPS lainnya dalam menyukseskan Pemilu 2019 selaku ujung tombak KPU dilapangan nantinya.

 

Sebelumnya pada tanggal 31 Oktober 2018 KPU Kota Pariaman sudah melakukan pemanggilan kepada 7 orang calon PPK yang masuk kedalam 10 besar nilai terbaik pada seleksi penerimaan PPK sebelumnya dan kembali melaksanakan wawancara.

 

Sementara Menurut Doni Kardinal selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa kami kembali memanggil kembali dan menyeleksi 7 orang yang calon anggota PPK Pariaman Timur yang masuk dalam 10 besar pada seleksi sebelumnya.

“sementara untuk PPS kami langsung memanggil calon PPS dengan nilai tertinggi dari Desa Palak Aneh dan Desa Kampuang Gadang pada seleksi sebelumnya” tutur Doni.

 

KPU Kota Pariaman