Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar Kursus Kepemiluan bagi masyarakat di 71 desa/lurah se Kota Pariaman pada rabu (07/11) di Aula Kantor Camat se Kota Pariaman.

 

Doni Kardinal selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepemiluan kepada masyarakat Kota Pariaman

Ia juga menuturkan bahwa peserta yang hadir dalam kursus kepemiluan ini datang dari pewakilan desa/lurah se Kota Pariaman dan kegiatan ini dipusatkan di masing-masing kecamatan se Kota Pariaman.

“kami berharap nantinya peserta kursus ini akan menjadi perpanjangan tangan dan ujung tombak KPU Kota Pariaman dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 dilingkungan mereka masing-masing, sehingga partisipasi pemilih dan pemahaman pemilih akan Pemilu 2019 meningkat dari sebelumnya” jelas Doni.

 

Dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, nantinya akan dilaksanakan secara langsung pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Anggota Dwan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman mengadakan kursus Kepemiluan secara serentak di empat lokasi yakni di Kantor Camat Pariaman Tengah, Kantor Camat Pariaman Utara, Kantor Camat Pariaman Selatan dan Kantor Camat Pariaman Timur.

 

Doni juga menambahkan bahwa untuk sasaran dari pemilih dalam Pemilu 2019 ini terbagi menjadi 11 basis Pemilih yakni, Pemilih Muda, Pemilih Pemula, Keluarga, Warga Internet, Komunitas Demokrasi, Keagamaan, Komunitas, Kaum Marginal, Pemilih berkebutuhan khusus, Penyandang Disabilitas, dan Pemilih Perempuan.

 

Melalui basis pemilih ini lah sasaran KPU Kota Pariaman akan memaksimalkan untuk mensosialisasikan dan memberikan pendidikan Pemilih dalam rangka mensukeskan jalannya Pemilu yang akan dilaksanakan pada  17 April 2019 mendatang.

 

 

KPU Kota Pariaman