Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan Kursus Kepemiluan yang ke lima kali bersama Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Mahasiswa se Kota Pariaman pada jumat pagi (23/11) di Aula KPU Kota Pariaman.

 

Abrar Aziz selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa pada kursus kepemiluan kali ini, KPU Kota Pariaman mengundang perwakilan dari para intelektual muda yakni dari kalangan organisasi kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat dan Organisasi Mahasiswa yang ada di Kota Pariaman.

Ia juga menyampaikan bahwa para peserta kursus ini akan dibekali pengetahuan seputaran Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“kegiatan kursus kepemiluan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepemiluan kepada kalangan pemuda agar nantinya mereka mampu menjadi perpanjangan tangan KPU Kota Pariaman ditengah lingkungan masyarakat dalam memberikan informasi tentang kepemiluan” tutur Abrar.

 

Sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah mengadakan kursus kepemiluan bersama tokoh masyarakat di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman pada tanggal 7 November 2018 yang lalu, bertempat di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

 

Abrar Aziz menambahkan bahwa para peserta kursus ini juga diharapkan mampu menjadi Relawan Demokrasi dan akan diusahakan menjadi penyelenggara Pemilu 2019 seperti Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) pada 17 April 2019 mendatang.

 

Dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, nantinya akan dilaksanakan secara langsung pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Anggota Dwan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dan Anggota DPRD Kota Pariaman.

 

 

 

KPU Kota Pariaman