Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan Bimbingan Teknis Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye Pemilihan Umum 2019

Hari ini, Jum’at (12/4/2019), KPU Kota Pariaman melakukan Bimbingan Teknis Laporan Peneriman dan Pengeluaran Dana Kampanye Pemilu 2019.

Bimtek yang diselenggarakan di Aula Kementerian Agama Kota Pariaman ini diikuti oleh petugas penghubung (Liaison Officer) dan operator Aplikasi SIDAKAM (Sistem Informasi Dana Kampanye) Partai Politik dan Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Peserta Pemilu 2019 Tingkat Kota Pariaman.

Aisyah SE,M.Ap Anggota KPU Kota Pariaman Divisi Teknis Penyelenggaraan, dalam sambutannya mewakili Ketua KPU Kota Pariaman, menyampaikan bahwa LPPDK merupakan bagian dari upaya transparansi oleh peserta Pemilu 2019 dalam mengelola dana kampanyenya.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Pariaman Divisi Hukum dan Pengawasan,Syufli, SH dalam paparannya menyampaikan kewajiban para Peserta Pemilu 2019 di tingkat Kota Pariaman untuk menyampaikan LPPDK ke KPU Kota Pariaman pada tanggal 26 April 2019 sampai dengan 2 Mei 2019.

“Penyampaian di KPU Kota Pariaman sampai dengan 2 Mei 2019. Karena KPU Kota Pariaman membutuhkan waktu 1 (satu) hari untuk menyampaikan kepada KAP (Kantor Akuntan Publik) di tingkat Provinsi Sumatera Barat” imbuhnya. Sedangkan sesi terakhir dari kegiatan Bimtek tersebut diisi dengan Simulasi Aplikasi Dana Kampanye terkait LPPDK oleh Tim dari KPU Kota Pariaman.

Bimtek LPPDK ini sendiri merupakan bimtek yang diselenggarakan oleh KPU Kota Pariaman terkait dengan kewajiban Peserta Pemilu 2019 dalam menyampaikan Laporan Dana Kampanye (LPPDK). Melalui serangkaian bimtek ini diharapkan dapat mendorong transparansi pengelolaan dana kampanye bagi peserta Pemilu 2019 di tingkat Kota Pariaman.