Pariaman, (07/03/2020)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman Lantik 12 Sekretariat PPK di Aula Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman pada hari Sabtu (07/03) pagi.

Setelah melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pariaman, KPU Kota Pariaman melaksanakan pelantikan Sekretariat PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020.

Ada 12 orang yang dilantik, terdiri dari sekretaris, staf Teknis, dan pelaksana tata usaha, keuangan dan logistik. “Jadi, masing-masing kecamatan ada tiga orang yang bertugas di Sekretariat PPK. Dengan jumlah 4 kecamatan, sehingga total keseluruhan Sekretariat PPK berjumlah 12 orang,” ungkap Ketua KPU Pariaman Aisyah.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK oleh Sekretaris KPU Kota Pariaman Tres Natalia Situmorang,SH. Sementara pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah, SE.M.AP.

Usai melantik, Aisyah menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janjinya. Aisyah berharap mereka dapat mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 pada 23 September 2020 mendatang.

“PPK ini selaku ujung tombak penyelenggara ditingkat kecamatan, tentu di sini agak sedikit berbeda posisinya bahwasanya proses untuk memilih Sekretariat PPK adalah melalui pengajuan dari kecamatan masing-masing artinya Bapak/Ibu adalah orang-orang yang dipercaya untuk mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020,” terangnya.

Setelah Pelantikan selesai Tres Natalia Situmorang Selaku Sekretaris KPU Kota Pariaman memberikan pembekalan bagi Sekretariat PPK. Pembekalan menitik berat netralitas ASN dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020.

Pada pelantikan turut dihadiri jajaran Camat Se Kota Pariaman dan Ketua PPK se Kota Pariaman.