Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman berikan sosialisasi Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 bersama Partai Politik Se Kota Pariaman pada Selasa (17/03) di Aula Serba Guna RM Samba Lado.

Aisyah. SE. M.AP Selaku Ketua KPU Kota Pariaman secara langsung membuka Sosialisasi Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Dalam Pembukaan ia berharap kepada Partai Politik Se Kota Pariaman “dapat menjadi bagian dari KPU dalam memberikan pesan-pesan sosialisasi kepada masyarakat kota pariaman dan partainya masing-masing untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020, baik dari awal tahapan sampai berakhirnya tahapan.”

Sosialisasi ini diisi 2 (dua) pemateri yang disampaikan oleh Doni Kardinal selaku Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu Kota Pariaman dan Demisioner KPU Kota Pariaman Indra Jaya. ST. Doni Kardinal selaku Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu Kota Pariaman memberikan Materi tentang Pencalonan Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020, sedangkan Indra Jaya. ST memberikan materi tentang Dinamika Proses Pencalonan Perseorangan.

Dalam materinya, Indra Jaya mengatakan, Pilkada serentak tanggal 23 September 2020 akan dilaksanakan di 270 daerah, dengan rincian terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota, salah satunya termasuk Kota Pariaman. Sedangkan untuk pelaksanaan pilkada serentak 2020 mempedoman dalam UU No 10 tahun 2016, dan dijelaskan dalam PKPU No. 1 Tahun 2020  tentang Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Wakilkota.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Polres Kota Pariaman, Badan Pengawas Pemilu Kota Pariaman, Partai Politik dan Organisasi Kewartawanan.