Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman lantik sebanyak 12 PPK dan 213 PPS pada Pemilihan Umum Tahun 2019 pada kamis (08/03) di Aula Balaikota Pariaman

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan sesuai dengan sesuai dengan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan Keputusan KPU RI nomor 31 tahun 2018, PPK yang dilantik saat ini merupakan PPK pada Pilkada yang telah dilakukan evaluasidari 5 orang per kecamatan menjadi 3 PPK per kecamatan.

Selanjutnya PPS pada Pilkada ini juga dilakukan evaluasi dan sebanyak 22 orang PPS Pilkada tidak dapat melanjutkan pada Pemilu 2019.

“untuk masa kerja PPK dan PPS Pemilu ini bekerja selama 7 bulan terhitung Maret hingga September 2018 dan selanjutnya dilakukan evaluasi kembali untuk masa kerja hingga Pemilu 2019 selesai” tutur Boedi.

Boedi juga meminta agar PPK dan PPS yang menjadi panitia penyelenggara pemilu 2019 di tingkat kecamatan dan desa itu, terus mempelajari aturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu 2019. Hal tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan PPK dan PPS terkait aturan penyelenggaraan pemilu.

 

Sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melaksanakan evaluasi terhadap kinerja dari PPK dan PPS pada Pilkada tahun 2018.

Dalam pelantikan ini turut hadir Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Ketua DPRD Kota Pariaman, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pariaman, Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019, perwakilan dari MUI Kota Pariaman, Ketua dan Pengurus KNPI Kota Pariaman.

 

 

KPU Kota Pariaman