Pariaman – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pariaman Timur gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan pada jumat (09/03) pagi di Aula Kantor Camat Pariaman Timur.

 

Dalam rapat pleno terbuka ini juga dihadiri oleh Aisyah,SE, M.AP selaku Divisi Hukum KPU Kota Pariaman yang juga Koordinator Wilayah Kecamatan Pariaman Timur.

 

Dalam sambutannya Aisyah menyampaikan bahwa pemutakhiran data merupakan tahapan penting dalam Pemilu terkait metode sosialisasi nantinya dan logistik pemilu.

Aisyah juga berpesan kepada PPS dan PPK untuk dapat selalu berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kepala Desa dan Kepala Dusun agar tugas dapat berjalan lancar dan menghindari permasalahan dilapangan nantinya.

“semakin valid data pemilih maka semakin baik hasil yang akan dicapai nantinya dalam Pilkada Serentak 2018” tutur Aisyah.

 

Hasil dari DPHP Kecamatan Pariaman Timur dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 30 di wilayah Kecamatan Pariaman Timur. Untuk pemilih baru total 1.246 pemilih di wilayah Pariaman Timur, sementara pemilih tidak memenuhi syarat di wilayah kecamatan Pariaman Timur sebanyak 1.354 pemilih dan sementara data perbaikan data pemilih di kecamatan Pariaman Timur sebanyak 523 pemilih.

 

Dalam rapat pleno terbuka DPHP ini juga di hadiri oleh H. Syamsuardi Z,S.Ag selaku Sekretaris Camat Pariaman Timur, Panwascam Pariaman Timur, PPL se Kecamatan Pariaman Timur dan PPS se Kecamatan Pariaman Timur.

 

 

KPU Kota Pariaman