Pariaman – H-1 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman bersama Kapolres Pariaman lepas pendistribusian logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada selasa (26/06) ke 71 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

 

Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melakukan pendistribuan logistik berupa formulir C-6 KWK kepada PPS se Kota Pariaman, selanjutnya logistik yang didistribusikan hari ini berupa surat suara, bilik suara, alat coblos, segel, tinta, karet, tali pengikat, sampul biasa dan sampul kubus, kantong plastik, tanda-tanda pengenal, lem perekat, ball point, spidol, kunci gembok dan formulir yang dibutuhkan selama pemungutan suara berlangsung di TPS.

Ia juga menyampaikan pendistribusian logistik hari ini langsung ke 71 desa/lurah yang ada di Kota Pariaman dengan pengawalan secara langsung dari tim Polres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman.

“Pendistribusian hari ini KPU Kota Pariaman membagi 4 tim sesuai dengan 4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman” ungkap Boedi.

 

H-1 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018 KPU Kota Pariaman juga akan melangsungkan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Pariaman pada sore hari ini.

 

AKBP Andry Kurniawan selaku Kapolres Pariaman menyampaikan bahwa Polres Pariaman siap memastikan logistik Pilkada ini dapat sampai dengan baik ke seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

Ia juga menyampaikan bahwa tim yang telah dipersiapkan Polres Pariaman yakni 77  Personil dari Polres Pariaman yang akan dilibatkan secara langsung untuk pengamanan di TPS yang ada di Kota Pariaman.

“selain 77 tim dari Polres Pariaman, sebanyak 88 personil dari Kodim 0308 Pariaman juga siap membantu 310 personil linmas dalam pengamanan di TPS se Kota Pariaman” ungkap AKBP Andry.

 

KPU Kota Pariaman