Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman terima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia H.Leonardy Harmainy pada selasa (26/06) pagi di Kantor KPU Kota Pariaman.

 

H.Leonardy Harmainy selaku anggota DPD RI mengatakan bahwa dalam kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja yang bertujuan melihat sejauh mana persiapan KPU Kota Pariaman selaku penyelenggara dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

Ia juga menyampaikan bahwa agar seluruh elemen penyelenggara dapat menjaga netralitas baik itu KPU, Bawaslu, Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju tanggal 27 juni 2018.

“selain menjaga netralitas yang perlu ditekankan bahwa mengantisipasi money politik merupakan tugas kita bersama” tambah H.Leonardy.

H.Leonardy Harmainy juga menambahkan peranan Polres Pariaman sangat besar dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan selama Pilkada berlangsung baik dimedia sosial maupun di dunia nyata.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman juga menegaskan bahwa sejauh ini selalu berkoordinasi bersama Bawaslu, Kapolres dan Kodim 0308 untuk menjaga keamanan dalam Pilwako Pariaman 2018.

Ia juga berharap bahwa Pilkada Kota Pariaman yang dahulu disampaikan bahwa terawan nomor 3 di Indonesia, dapat berubah menjadi teraman se Indonesia berkat koordinasi yang baik seluruh instansi terkait.

“KPU Kota Pariaman optimis bahwa Pilkada Kota Pariaman dapat berjalan aman dan lancar selama setiap prosesnya berlangsung” tutur Boedi.

 

KPU Kota Pariaman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 Juni 2018.

Dalam kunjungan kerja DPD RI ini juga disambut oleh Panwaslu Kota Pariaman, Polres Pariaman dan Perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman.

Selanjutnya hasil dari Pilkada Kota Pariaman akan ditetapkan pada tanggal 4 Juli 2018.

KPU Kota Pariaman