Pariaman – H-1 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman lakukan pemusnahan terhadap 825 Surat Suara pada selasa (26/06) di Halam Kantor KPU Kota Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa sebanyak 825 surat suara yang dimusnahkan terdapat 61 lembar surat suara yang baik yang dinayatakan berlebih dari kebutuhan untuk Pilkada Kota Pariaman.

Ia juga menambahkan bahwa juga terdapat sebanyak 482 lembar surat suara yang rusak kategori terdapat bintik-bintik dalam gambar, 138 surat suara yang rusak dengan blur atau membayang, 131 surat suara yang rusak kategori kotor dan 13 surat suara yang robek.

“sebelumnya KPU Kota Pariaman sudah melakukan penyortiran surat suara dan menemukan surat suara yang rusak dengan berbagai kategori tersebut lalu hari ini juga kita musnahkan” tutur Boedi.

 

Dalam pemusnahan ini disaksikan langsung oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu Kota Pariaman, Perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman dan Kapolres Pariaman.

 

Sebelumnya surat suara ini sudah dicetak bersama rekanan PT. Pura Barutama yang melakukan pencetakan di Kudus.

 

KPU Kota Pariaman