Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman Sosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota pada senin (02/07) di ruang pertemuan Hotel Al-Madinnah Pariaman.

 

Boedi Satria,SE selaku ketua KPU Kota Pariaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bahwa tahapan pengajuan daftar calon dimulai pada tanggal 4 Juli hingga 17 Juli 2018.

Ia juga mengatakan bahwa pendaftaran yang dilaksanakan dari tanggal 4 Juli hingga 16 Juli dapat diterima pada jam kerja yakni pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wib, khusus ditanggal 17 Juli KPU menerima pengajuan daftar calon hingga pukul 24.00 Wib.

“terkait pencalon tersebut, kami menghimbau agar Partai Politik dapat selalu berkonsultasi dengan KPU Kota Pariaman dan agar meminimalisir kesalahan dalam proses pengajuan calon DPR dan tidak terfokus pendaftaran pada hari terkahir saja” jelas Boedi.

 

Sementara itu untuk proses verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon terhitung dari tanggal 05 Juli hingga 18 Juli 2018.

 

Materi sosialisasi PKPU Nomor 20 tahun 2018 disampaikan langsung oleh Arnaldi Putra,ST,M.Si selaku Divisi yang membidangi yakni Divisi Teknis KPU Kota Pariaman.

 

Dalam Sosialisasi ini hadir seluruh Kepala Sub Bagian di KPU Kota Pariaman dan seluruh unsur pimpinan Partai Politik se Kota Pariaman.

 

KPU Kota Pariaman